Cara Check Status Propagasi DNS Domain

  • Home
  • blog
  • Cara Check Status Propagasi DNS Domain
blog image

Cara Check Status Propagasi DNS Domain – Bagi pemilik dan pengguna Domain di SamiHost.Com, mungkin ada kalanya mungkin melakukan perubahan Name Server (NS) pada domain dari satu Server Hosting ke Server Hosting yang lain. Setelah melakukan perubahan NS domain tersebut maka domain akan ke status Propagasi Name Server.

Di dalam proses Propagasi NS sebuah domain ada proses Resolved DNS. Resolved DNS pada prinsipnya adalah “memberitahukan” IP NS baru di domain ke seluruh DNS yang ada di dunia. Standardnya proses propagasi DNS domain memerlukan waktu paling lambat 2 x 24 Jam.

Check Status Propagasi Domain

ViewDNS.info

ViewDNS.Info mempunyai layanan untuk check status propagasi NS Domain yang tersebar di 20 negara di dunia. Selain layanan check status propagasi domain ViewDNS.info juga mempunyai layanan gratis lain seperti Traceroute, Firewall Test , IP Location Finder ,dan layanan lainnya.

Dnschecker.org

Dnschecker.org mempunyai layanan untuk check status propagasi dns yang tersebar di 22 tempat yang tersebar di dunia. Layanan dari dnsChekcer.org juga support pengecekan Zone Records lainnya seperti A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SOA.

App Synthetic Monitor

Layanan gratis dari CA App Synthetic Monitor memiliki 90 lokasi yang tersebar di seluruh dunia untuk check status domain.Selain itu CA App Sysnthetic Monitor juga memiliki layanan lain,antara lain Check status website , Traceroute , dan DNS Analysis.

Ceipam.eu

Layanan berikutnya adalah layanan dari www.ceipam.eu. Website ini menyediakan tools untuk mengecek hasil propagasi dari 17 Lokasi di Dunia. Pengecekan propagasi mencakup DNS Record untuk A Record, AAAA Record, CNAME Record, MX Record, NS Record, PTR, SOA dan TXT.

Whatsmydns.net

Layanan whatsmydns.net memiliki 21 lokasi yang tersebar di seluruh dunia untuk check status Propagasi NS Domain. Whatsmydns.net juga support untuk pengecekan Zone Records lainnya seperti A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SOA,SRV, dan TXT.

Demikian bagaimana check status propagasi DNS Domain. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

whatsappGet WhatsApp Now